Film Rindu Purnama



P
urnama (10 tahun) adalah seorang anak perempuan jalanan. Bersama adiknya dia tinggal di rumah singgah yang diasuh Sarah (27 tahun). Purnama kehilangan ibunya.  Sambil mengamen dia mencari-cari ibunya. Saat mengamen Purnama tertabrak oleh mobilnya Pak Surya (35 tahun), seorang eksekutif muda yang sedang menanjak karirnya. Karena kecelakaan tersebut Purnama menderita amnesia.  Setelah keluar dari rumah sakit, karena tidak tahu harus diantar ke mana, Purnama tinggal di rumah Pak Surya.

Pak Surya tidak senang dengan keberadaan Purnama di rumahnya. Karenanya dia berharap Purnama lekas sembuh dan segera diantar ke tempat tinggalnya.

Karena merawat Purnama itulah Pak Surya bertemu dengan Sarah. Hubungan keduanya semula diliputi oleh pertikaian, pemicunya adalah perselisihan mengasuh Purnama. Pak Surya semula ingin mengembalikan Purnama, tapi setelah beberapa lama berinteraksi dengan Purnama dia tergugah untuk mengasuhnya.  Sementara Sarah menginginkan Purnama kembali ke rumah singgah. Tapi kemudian mereka menjadi akrab.

Keakraban Pak Surya dan Sarah membuat Monik cemburu. Monik (30) adalah teman kerja Pak Surya yang telah lama menaruh hati kepada Pak Surya. Monik juga adalah anak Pak Roy pemilik Perusahaan tempat Pak Surya bekerja.

Pak Surya galau saat mengetahui perusahaannya akan menggusur kawasan tempat rumah singgah berada. Konflik Monik dan Pak Surya semakin meruncing saat Pak Surya menghalangi penggusuran tersebut.

Film ini berkisah tentang nilai-nilai kemusiaan yang terbentur oleh realitas kehidupan kota.  Ada keserakahan, konflik tentang karir dan masa depan, keluguan dan keceriaan anak-anak jalanan dan kisah cinta antar anak manusia. Penuh inspirasi, mendidik dan menghibur.
Sumber : filmrindupurnama

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites