Rakyat Mesir Berdoa Agar Mubarak Lengser


Warga Mesir salat (Foto: Reuters)
KAIRO - Puluhan ribu rakyat Mesir berdoa di Tahrir Square hari ini. Mereka melakukan salat Jumat bersama, dan berdoa Presiden Hosni Mubarak bersedia mundur dari jabatannya hari ini.

"Kami ingin pimpinan rezim (Mubarak) mundur dari jabatannya," teriak para pengunjuk rasa usai salat Jumat, seperti dikutip Reuters, Jumat (4/2/2011).

Massa pun tampak terus berdatangan ke Tahrir Square usai Salat Jumat usai, mereka meneriakan "Allahu Akbar" seraya menuntut Presiden Mubarak untuk meletakkan jabatannya. Pengunjuk rasa sendiri datang dari berbagai kelompok masyarakat dan agama yang berbeda.

Mereka bersatu demi tujuan yang sama yakni menuntut agar Mubarak turun dari jabatan yang telah ia emban selama 30 tahun.

"Hari ini adalah hari terakhir (untuk Mubarak turun)," teriak para pengunjuk rasa.

Pemandangan di Tahrir Square pun sedikit berbeda saat Menteri Pertahanan Mesir Mohamed Hussein Tantawi yang juga bekas kepala staf angkatan darat Mesir, melakukan kunjungan kepada para prajurit yang menjaga aksi protes.

Tantawi tampak memberi sedikit wejangan kepada para prajurit Mesir yang selama ini berhasil menjaga keamanan di wilayah protes.

Sumber :okezone

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites