Atlet Karate Tewas di Arena

Makasar, CyberNews. Salah seorang atlet Karate Wadokai di Makassar, Sulawesi Selatan tiba-tiba terjatuh dan menghembuskan nafas terakhirnya saat bertanding.
Korban bernama Muhammad Muslim (15) sebelumnya tengah bertanding dalam final kategori junior minus 55 kilogram kelas 16-17 tahun, Kejuaraan Nasional Wadokai Karatedo Indonesia di Gedung Olahraga Andi Mattalatta, Makassar.
Muslim tiba-tiba terjatuh saat melawan Winda Sutiyo dari Kalimantan Tengah. Dia yang tidak sadarkan diri kemudian dilarikan ke rumah sakit. Namun, saat tiba di RS Bhayangkara Mappaoddang Makassar, nyawa muslim sudah tidak tertolong.
Kepergian Muslim sontak membuat puluhan rekannya tak percaya. Isak tangis pun langsung pecah di ruang tanding. Para rekan dan kerabat tidak percaya jika andalan kontingen Sulawesi Tengah itu telah tidak bernyawa. Sejumlah atlet karate lainnya, bahkan tidak kuasa menahan tangis hingga beberapa di antaranya jatuh pingsan.
Muslim adalah siswa kelas satu SMA Negeri 1 Palu. Dia mewakili Sulteng pada Kejurnas Wadokai Karatedo Indonesia yang berlangsung di Kota Makassar.
Sitti Aminah, pendamping atlet Sulteng, menduga Muslim kelelahan yang teramat sangat. Hari ini saja, Muslim sudah empat kali bertanding, dari pagi hingga sore. Tiga pertandingan dimenangkan Muslim. Pada pertandingan keempat, saat melawan Winda itulah Muslim terjatuh tidak sadarkan diri hingga akihirnya meninggal.
Kegiatan ini di laksanakan sejak 20-22 Mei yang diikuti sekitar 400 atlet dari 14 pengurus provinsi wadokai di seluruh Indonesia. Kejurnas dibuka Kapolda Sulselbar Irjen Johny Waenal Usman. Penyelenggaraan kejurnas mengusung misi penting, yakni melahirkan karateka untuk seleksi tim karate nasional yang akan ikut tanding dalam Kejuaraan Dunia Wadokai yang digelar di Bali pada Oktober mendatang. Selain itu, juga mengirim uji laga tanding karateka yunior mengikuti kejurnas merebut Piala Mendagri dan Mendiknas 2011 di Banjarmasin,Kalimantan Selatan.
video : klik disini

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites