RW 06 Rawabadak Utara Bebas DBD

BERITAJAKARTA.COM — 07-01-2011 11:01
Tim juru pemantau jentik (jumantik) RW 06, Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara patut dicontoh oleh jumantik lain di DKI Jakarta. Karena selain berhasil memberantas demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya, jumantik RW 06 juga terpilih sebagai pemenang lomba jumantik tingkat RW se Kelurahan Rawabadak Utara.

Kerja keras para anggota jumantik di RW 06 dalam memberantas DBD memang cukup sukses. Sepanjang Januari-Juni 2010 lalu DBD di wilayah tersebut tercatat 15 kasus. Sementara, sejak Juli 2010 hingga Januari 2011 ini tidak ditemukan satu kasuspun di wilayah itu.

Ketua RW 06, Fathul Anas, mengaku bangga atas apa yang telah diraih tim jumantik di RWnya. Dirinya juga berterima kasih kepada warga yang telah menjadikan kawasan RW 06 terbaik dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk. “Selain gembira, saya berharap penghargaan ini akan menjadi pemompa semangat untuk lebih baik lagi,” kata Fathul, Jumat (7/1).

Selain RW 06, wilayah lain yang dinyatakan berhasil memberantas DBD adalah RW 04, dan RW 12. Dua RW tersebut terpilih sebagai juara ke II dan ke III dalam lomba jumantik.

Lurah Rawabadak Utara, Yani Wahyu menjelaskan, sejak digulirkannya lomba jumantik yang diikuti 12 RW se Rawabadak Utara setahun lalu, seluruh warga  semakin giat melakukan pemberantasan DBD. “Hasilnya kasus DBD di tiap-tiap RW mengalami penurunan," terangnya. 
 
Reporter: didit  | Editor: purwoko

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites