Anak kecil terlindas, Metromini 47 dibakar massa

Jakarta - Metromini 47 jurusan Pondok Kopi-Senen dibakar massa karena menabrak seorang pengendara motor yang membonceng anaknya. Anak tersebut tewas di tempat. Sedangkan, bapaknya kritis di rumah sakit.

"Bapak dan anak itu langsung tertabrak. Anaknya tewas di tempat karena kepalanya terlindas ban belakang metromini. Sementara Bapaknya luka di kaki, katanya kritis," kata seorang saksi mata, Bodong (24) saat ditemui detikcom di lokasi Jl I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2011).

Menurut Bodong, kejadian mengenaskan itu terjadi pukul 07.00 WIB. Saat itu motor yang dikendarai Bapak dan anak itu berada di posisi sebelah kanan Jl I Gusti Ngurah Rai, sementara metromini berada di sebelah kiri. Menjelang pintu perlintasan kereta di sebelah kiri jalan, motor itu pindah jalur. Tak ayal, metromini dengan kecepatan tinggi menabrak bapak dan anak itu.

"Dia nggak tahu kalau ada metromini yang di sebelah kiri," ujarnya.

Bodong mengatakan, setelah itu, warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian itu langsung menolong korban. Kemudian muncul warga lainnya yang mendekati metromini. Warga pun mengamuk dan merusak serta membakar metromini. Saat bersamaan, sopirnya pun melarikan diri ke arah Kampung Jembatan.

"Korban tadi pakai motor Supra tapi sudah dibawa sama orang lain," jelas penjaga pintu perlintasan kereta ini.

Informasi yang diterima Bodong dari seorang penumpang metromini tersebut, sopir tidak bisa mengendalikan lajunya kendaraan karena remnya blong. Saat itu ada 7 penumpang yang berada di dalam metromini tersebut.

"Katanya mengalami rem blong sampai nggak bisa mengendalikan laju kendaraan," ungkapnya.

Pantauan detikcom di lokasi, bangkai metromini yang sudah terbakar ini tengah dievakuasi dengan mobil derek. Sedangkan warga masih terus berkerumun untuk menonton proses evakuasi metromini.


sumber : detik.com

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites