Ibu Ani Yudhoyono Salurkan hoby



Ibu Negara, Kristiani Herawati Yudhoyono yang biasa dipanggil Ani Yudhoyono menjadi fotografer dadakan sekitar 5 menit, saat menyambut kedatangan presiden Turki, Abdullah Gül, di Istana Merdeka, Selasa 5 April 2011. Ini dilakukan Ani Yudhoyono mengisi jeda karena jenuh menunggu kedatangan tamu. Acara penyambutan Abdullah Gül yang didampingi Ibu Negara Turki Hayrünnisa Gül dilakukan dengan upacara kenegaraan. 

Sekitar pukul 10.00 WIB tepat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengenakan jas biru gelap dan dasi merah dan Ibu Ani Yudhoyono berkebaya ungu telah siap menyambut kedatangan sang tamu kehormatan di depan Istana Merdeka. Demikian juga sejumlah menteri dan pejabat negara siap dan rapi turut menyambut. Hanya saja, tamu kehormatan yang ditunggu tidak kunjung tiba. 

Tiba-tiba, Presiden Yudhoyono menghampiri petugas protokol dan menanyakan kapan Presiden Turki akan tiba. Sang protokol pun menunjuk jam yang maksudnya masih akan beberapa saat lagi tamu itu tiba. Mungkin karena jenuh menunggu, Presiden Yudhoyono bersama Ibu bergegas masuk masuk ke dalam Istana Merdeka.

Namun tak berapa lama, Ani Yudhoyono didampingi suaminya keluar dari Istana Merdeka sambil menenteng kamera biasa, atau jenis Canon G11. Lalu, jeprat, jepret ia mengarahkan kamera itu kepada sejumlah orang yang rapi jali tengah menunggu penyambutan tamu kehormatan di halaman Istana Merdeka. Ia Kemudian, menunjukkan hasil jepretannya ke sang suami. Kelihatannya kurang puas dengan hasil kamera poket.

Ibu Ani kemudian, tak sungkan meminjam kamera milik fotografer Istana yang berjenis SLR. Dengan gaya memotret seolah fotografer profesional, Ani beberapa kali mengambil gambar ke arah halaman Istana Merdeka. Selain itu dengan kamera itu Ibu Ani juga memotret wartawan yang berada di samping kiri dan kanan gedung. Puas memotret, dengan sedikit komentar Ani mengembalikan kamera itu.

Tak lama kemudian tamu yang ditunggu pun tiba, Yudhoyono dan Ani menuju ke halaman. Rombongan Presiden Turki itu tiba dengan limosin sekitar pukul 10.10 WIB, molor 10 menit dari jadwal. Presiden Turki Gul mengenakan jas warna hitam dan Ibu Negara Turki Hayrünnisa Gül mengenakan jilbab biru langit. Setelah itu, seperti kebiasaan penyambutan kepala negara diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara dan dentuman meriam.

Setelah melakukan kunjungan kehormatan, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral disertai delegasi dari kedua negara. Pembicaraan dalam pertemuan bilateral kedua Presiden akan difokuskan pada tindak lanjut hasil- hasil pertemuan Presiden Yudhoyono dan Presiden Gül di Turki tahun lalu dan upaya untuk meningkatkan kerjasama bilateral di berbagai bidang.
Kedua Kepala Negara akan menyaksikan penandatanganan sejumlah MoU di berbagai bidang , termasuk diantaranya kerja sama di sektor kepolisian, energi, antara Kementerian Luar Negeri dan perjanjian bebas visa bagi paspor diplomatik dan paspor dinas. Selain itu, akan dibicarakan pula isu- isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama. Setelah itu, Presiden kedua negara akan memberikan konferensi pers bersama. Presiden RI dan Presiden Turki juga akan bersama- sama menghadiri Forum Bisnis Indonesia -Turki pada pukul 17.30 WIB. Forum bisnis ini diselenggarakan oleh KADIN. 
Sumber : tempointeraktif

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites